KSN-P Jenjang SMA Dilaksanakan Secara Online 3-8 Agustus 2020

Peserta OSN Kimia 2019 tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Kimia 2019 tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sain Nasional (KSN) Tingkat Sekolah (KSN-S) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) telah selesai dilaksanakan. Tahapan berikutnya adalah Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) dan terakhir adalah Kopetisi Sains Nasional (KSN). (JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya)

Informasi yang berhasil dihimpun KalderaNews menyebutkan KSN-P akan dilaksanakan pada 3-8 Agustus 2020 dengan sistem daring atau online karena masih di masa new normal akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Meski KSN-P dilaksanakan secara online, tetapi tetap memperhatikan contingency plan untuk memfasilitasi peserta di wilayah yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan KSN-P secara online.

Alternatifnya antara lain semi online (menggunakan email untuk pengiriman soal dan hasilnya) dan manual (menggunakan dokumen fisik).

Di tengah kondisi darurat, dimana situasi dan kondisi wilayah yang tidak dapat melaksanakan KSN-P secara online karena tidak ada akses internet, namun masih
bisa menjalankan komputer/laptop maka dapat dilakukan secara offline:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*