Putri Indonesia Banten 2023 Berambisi Majukan Bidang STEM Indonesia

Putri Indonesia Banten 2023, Salsabila Dinitasari
Putri Indonesia Banten 2023, Salsabila Dinitasari (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Putri Indonesia Banten 2023, Salsabila Dinitasari yang dinobatkan pada bulan Januari lalu tertarik dengan bidang Science, Technology, Engineering dan Math (STEM) dan berambisi untuk ikut berperan dalam memajukan bidang STEM demi kemajuan bangsa Indonesia.

Gadis lulusan jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Indonesia tahun 2020 ini, sangat antusias saat mengunjungi fasilitas Instalasi Reaktor Serba Guna (IRSG) G.A Siwabessy Serpong pada Selasa, 21 Maret 2023.

Salsa menjelaskan alasannya memilih IRSG sebagai tujuan kunjungan. Dari sekitar kurang lebih 31 fasilitas laboratorium di KST B.J. Habibie Serpong, reaktor nuklir ini menurutnya yang spesial, karena memang hanya satu-satunya di Asia Tenggara dan yang paling besar, sehingga membuatnya mulai tertarik membaca lebih banyak.

BACA JUGA:

“Proses dari penelitian di laboratorium itu bukan waktu yang sebentar dan juga banyak hal-hal yang menarik secara detail didalam reaktor nuklir itu sendiri,” imbuh Salsa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*