NASA Buka Lowongan bagi Mahasiswa Kembangkan Sistem Pendaratan Manusia di Bulan,  Berminat Guys?

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, membuka pintu bagi mahasiswa untuk ambil bagian dalam sistem baru pendaratan manusia di Bulan.

Dalam siaran berita di situs resmi NASA, 23 Maret lalu, badan itu mengatakan pihaknya dan mitra industri kini tengah mengembangkan sistem pendaratan baru untuk mengangkut astronot dari orbit Bulan ke permukaan Bulan pulang pergi.

Berkaitan dengan hal itu, NASA meminta mahasiswa untuk terlibat dalam menyediakan solusi ilmiah untuk salah satu aspek pendaratan pesawat ruang angkasa yang sangat berdebu di permukaan Bulan.

BACA JUGA:

NASA mengundang mahasiswa untuk mengeksplorasi cara mengelola atau mencegah awan debu yang ditimbulkan oleh pesawat ruang angkasa saat menggunakan mesin roket untuk mendarat di permukaan Bulan. Efek ini disebut interaksi permukaan kepulan dan dapat meningkatkan risiko yang disebabkan oleh debu Bulan pada misi manusia di masa depan.

“Bulan ditutupi dengan butiran, material berbatu yang disebut regolith, yang dapat diangkat dari permukaan oleh mesin roket selama pendaratan dan saat take off. Memahami dan mengurangi efek ini adalah tantangan utama bagi NASA untuk mengatasi akses permukaan Bulan yang aman,” kata Ashley Korzun, peneliti utama di Pusat Penelitian Langley NASA di Hampton, Virginia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*