Memutuskan Jadi Guru, Maria Debora Siagian: Karena Terinspirasi Guru Kreatif

Maria Debora Siagian
Maria Debora Siagian (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

AMBON, KalderaNews.com – Maria Debora Siagian yang lahir dan besar di Bengkulu memiliki banyak pengalaman mengajar sebagai guru di SMA Perguruan Sisingamangaraja Tanjung Balai, Provinsi Sumatra Utara, SMA Kristen Tunas Harapan, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat dan SoliDEO School BSD, Tangerang Selatan Provinsi Banten dan saat ini jadi guru bantu di SMP 1 Kairatu, Pulau Kairatu, Ambon, Provinsi Maluku.

“Saya terinspirasi oleh Pak Agus, guru biologi sewaktu saya duduk di bangku SMP dulu,” ujar Maria ketika ditanya perihal motivasinya menjadi guru.

Waktu itu Pak Agus sapaan akrabnya di kelas, menyelenggarakan pembelajaran di luar kelas, dengan konsep belajar sambil bermain. Dengan cara begitu, Pak Agus membuat siswa mengerti istilah-istilah biologi. Bahkan Pak Agus pernah membawa torso tengkorak ke lapangan sekolah.

BACA JUGA:

Bagi Maria, kreativitas Pak Agus kala itu benar-benar suatu hal yang baru dan inspiratif. Ia mengaku bahwa apa yang ditunjukkan oleh guru biologinya itu membuatnya mencintai pelajaran biologi. Inilah yang membuat Maria ingin menjadi seorang guru biologi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*