5 Skill Dasar Untuk Jadi Guru yang Baik, Cocok Buat Resolusi 2021!

Ilustrasi guru dampingi anak belajar. Guru yang baik akan dikenang oleh siswa (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi guru dampingi anak belajar. Guru yang baik akan dikenang oleh siswa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi guru yang baik sangatlah penting. Sosok tersebut akan diingat dan disayangi oleh siswa selama sisa hidup mereka. Tapi apa yang membuat guru menjadi baik? Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat menjawab pertanyaan ini. Setidaknya, ada lima keahlian dasar untuk jadi guru yang baik. Keterampilan tersebut tentu saja tidak boleh dianggap remeh.

Komunikasi

Dalam hal mengajar, memiliki keterampilan komunikasi yang kuat sebagai guru merupakan kualitas penting untuk membangun hubungan guru-murid, dan untuk benar-benar menciptakan lingkungan yang saling percaya bagi siswa. Keterampilan komunikasi yang kuat sangat penting untuk tujuan pengajaran itu sendiri.

Sebagai seorang guru, memiliki kemampuan untuk mengekspresikan secara konstruktif isyarat verbal, tulisan, visual dan bahasa tubuh bersama dengan kemampuan untuk mengubah ide menjadi struktur yang dapat dipahami siswa akan memberikan pengetahuan dengan hasil belajar yang unggul.

BACA JUGA:

Keterampilan komunikasi ada di bagian atas daftar hal-hal yang menjadikan seorang guru yang baik. Seorang guru harus mampu mengkomunikasikan kurikulum kelas secara efektif dan teratur, sehingga siswa dapat memahaminya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*