5 Skill Dasar Untuk Jadi Guru yang Baik, Cocok Buat Resolusi 2021!

Sharing for Empowerment

Keterampilan Mendengarkan

Setiap siswa berbeda dan mengekspresikan diri mereka dengan caranya sendiri yang unik. Dengan mengajukan pertanyaan aktif dan mendengarkan dengan cermat apa yang siswa katakan, guru dapat lebih meningkatkan komunikasi mereka antara mereka dan siswa mereka. Melalui keterampilan mendengarkan yang kuat, guru mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih kuat, lebih sehat, dan lebih berkualitas.

Sabar

Kesabaran adalah sebuah kebajikan, dan khususnya dalam dunia pengajaran. Menjadi seorang guru dan menangani banyak anak sekaligus bukanlah tugas yang mudah, dan membutuhkan banyak kesabaran.

Siswa yang berbeda akan menunjukkan tingkat bakat yang berbeda dalam hal pembelajaran. Hal ini penting untuk dipertimbangkan, karena hal ini akan membantu siswa untuk tidak ketinggalan dan akan meningkatkan keberhasilan lingkungan pengajaran.

Faktor lain yang perlu diperhatikan tentang kesabaran, adalah bahwa guru yang sabar cenderung lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan pengajaran yang berbeda.

Siswa individu yang berbeda dan kelompok umur yang berbeda akan mengungkapkan kesulitan yang berbeda dalam hal berinteraksi, berkomunikasi, dan mengajar. Dengan bersabar, seorang guru akan lebih berkeinginan untuk memahami setiap siswa dan kelompok umur secara keseluruhan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*