Mereknya Pakai Bahasa Prancis Padahal Perusahaan Korea, Mengapa Tous Les Jours Laris Manis di Indonesia?

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Bila kamu  punya cita-cita berbisnis bakeri, boleh juga belajar dari Tous Les Jours. Kisahnya cukup unik, guys.

Jaringan waralaba bakeri ini milik CJ Foodville dari Korea Selatan. Namun mereka bangga mengakui memilih kata dari Bahasa Prancis sebagai mereknya. Tous Les Jours artinya setiap hari.

Bukan buat gagah-gagahan, ternyata. Perusahaan ini memang membuat roti dengan resep Asia ala Prancis. Begitu juga dengan pelayanan toko. Mereka mengolah roti langsung di toko. Dengan begitu masih fresh from the oven.

BACA JUGA:

Produk mereka sangat beragam. Bisa sampai 300 jenis. Dan tersedia setiap hari. Itu sebabnya namanya dipilih Tous Les Jours.

Toko roti ini di Indonesia laris manis. Ini diakui sendiri oleh perusahaan yang sudah menjelma jadi waralaba global dengan jumlah 1650 pewaralaba di seluruh dunia.

Dikutip dari Korean Times, pada tahun 2021 operasi CJ Foodville di Indonesia memperoleh keuntungan tertinggi sepanjang masa dengan rasio laba operasi tertinggi di antara semua perusahaan mereka di luar negeri. Penjualannya melonjak sekitar 71 persen (yoy) dan laba operasi meroket hampir 740 persen pada periode yang sama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*