​Buka Puasa  Lintas Iman di Kedubes Indonesia di AS, Dihadiri Pendeta, Rabbi, dan Sri Mulyani

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Buka puasa bersama di Kedutaan Besar Indonesia di Washington pada hari Kamis, 13 April 2023 waktu setempat cukup unik. Tamu-tamu yang hadir istimewa. Ada pendeta, ada rabbi, dan ada juga Sri Mulyani Indrawati. Lho?

Begini ceritanya guys.

Jamuan buka puasa yang digelar Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani itu merupakan Interfaith Iftar atau buka puasa lintas iman.

Menurut siaran pers Kedubes Indonesia di AS, acara ini diadakan untuk memperkenalkan tradisi buka puasa ala Indonesia kepada publik AS, serta menyebarkan pesan damai dan sikap toleransi antar umat beragama.

Sesuai dengan tema lintas iman para tamu juga datang dari latar agama berbeda. Dubes  memperkenalkan budaya buka puasa di Indonesia. Selanjutnya ada juga pemaparan tentang tradisi berpuasa di masing-masing agama Abrahamik, yang disampaikan oleh pemuka agama asal AS yakni Imam Mageed (Islam), Pendeta Bruce Mitchell (Kristen) dan Rabbi Sapperstein (Yahudi).

Dubes Rosan Roeslani duduk bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada acara berbuka puasa bersama di Kedubes RI di Washington, 13 April 2023. Foto: Kemlu RI.

Dubes Rosan menerangkan bahwa kegiatan Interfaith Iftar ini penting untuk memupuk harmoni di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia dan AS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*