Pakai Uang Rakyat, 1.692 Mahasiswa Lolos Program IISMA 2023

Program IISMA. (Dok.Kemendikbudristek)
Program IISMA. (Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 1.692 mahasiswa yang terdiri atas 1.132 mahasiswa program sarjana dan 560 mahasiswa program vokasi terpilih sebagai peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), yakni program beasiswa yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pengumuman kelulusan para peserta seleksi disampaikan Jumat (14/4) malam melalui platform pendaftaran.

“Animo mahasiswa untuk mengikuti Program IISMA semakin tinggi, sehingga kami harus melakukan serangkaian proses seleksi dengan sangat ketat. Peserta sebanyak 1.692 ini adalah mereka yang berhasil memenuhi seluruh persyaratan dan lulus pada seluruh tahapan seleksi,” terang Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya.

Mahasiswa yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia selama satu semester atau selama 4–6 bulan dengan pembiayaan dari pemerintah Indonesia. Pembelajaran yang diikuti para mahasiswa selama mengikuti program akan mendapatkan rekognisi dalam bentuk satuan kredit hingga 20 satuan kredit semester (SKS) di perguruan tinggi asal masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*