Kebangkitan China Bikin Media Berbahasa Mandarin di Indonesia Kian Pro China dan Tinggalkan Pembaca Lokal

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kamu yang saat ini kuliah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom)  perlu baca buku yang bakal terbit ini guys. Ditulis oleh Leo Suryadinata, profesor emeritus di National University of Singapore, buku ini membahas orientasi pembaca media berbahasa China yang terbit di Indonesia.

Menurut rangkuman isinya yang dipublikasikan di situs resmi ISEAS Publishing, penerbitnya, Leo Suryadinata mengkaji antara lain dampak globalisasi dan kebangkitan China terhadap orientasi politik surat kabar berbahasa China di Indonesia.

Buku yang diberi judul The Orientation of Chinese Newspapers in Indonesia as China Rises, dipublikasikan oleh ISEAS, Singapura. Pemikiran Leo ini disajikan dalam format tulisan jurnal, terbit 23 halaman dan merupakan edisi ke-8 dari serangkaian tulisan bertema Tren in Indonesia.

BACA JUGA:

Buku ini menunjukkan bahwa sepanjang sejarah surat kabar berbahasa Tionghoa di Indonesia yang panjang, orientasinya telah bergerak dari fokus yang berorientasi pada China di masa lalu ke fokus yang berorientasi pada Indonesia di waktu yang kemudian, dan kini menunjukkan perkembangan baru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*