Cara Bersalaman Murid-murid Indonesia Bikin Kagum Mahasiswa Amerika

Mahasiswa Universitas Taylor AS, mengunjungi Jawa dan Bali serta melakukan praktik mengajar di sejumlah sekolah (The Echo)
Mahasiswa Universitas Taylor AS, mengunjungi Jawa dan Bali serta melakukan praktik mengajar di sejumlah sekolah (The Echo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Mahasiswa Universitas Taylor dari kota Upland, Indiana, AS, baru-baru ini melakukan praktik mengajar di sejumlah sekolah di Jawa dan Bali.

Mereka sangat terkesan dengan keunikan budaya yang diperlihatkan murid-murid.

Salah satunya adalah cara bersalaman.

Madeline Stultz, satu di antara mahasiswa itu, mengungkapkan kesan yang manis dari cara murid-murid menyalami mereka dengan  meletakkan telapak tangan lawan bersalaman mereka di dahi.

BACA JUGA:

“Salah satu cara mereka menunjukkan rasa hormat adalah dengan memegang tangan Anda dan meletakkannya di dahi mereka,” kata Stultz, mahasiswa tingkat dua jurusan Bahasa Spanyol pada Program Teaching English to Speakers of Other Languages (TESOL) Universitas Taylor, dikutip dari The Echo, 23 Februari 2023.

“Jadi mereka berkeliling dan  memegang tangan kami dan meletakkannya di dahi mereka. Saya pikir ada 100 orang mereka dan mereka melakukan itu kepada kami, dan itu benar-benar sebuah kerendahan hati dan sangat, sangat manis,” kata Stultz.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*