Heboh Konser Coldplay 15 November 2023, Ini Lho Profil Pendidikan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion

Sharing for Empowerment

4). Will Champion

Nama lengkap: William Champion

Tempat, tanggal lahir: Southampton, Inggris, 31 Juli 1978

Posisi: Drummer.

William “Will” Champion (lahir 31 Juli 1978) adalah musisi asal Inggris yang jadi drumer band Coldplay. Dia belajar bermain piano saat dia masih umur 8 tahun,dan mulai mengenali dan bermain gitar pada umur 12 tahun dan juga ingin mencoba alat musik lainnya seperti bass dan alat musik tiup seperti seruling. Dia bergabung dengan band Fat Hamster sebelum masuk ke grub band Coldplay.

William Champion lahir di Southampton, Hampshire, Inggris, dan dibesarkan di daerah perkotaan kecil Chandler Ford, tepat di luar Southampton, di mana ayahnya, Timothy Champion, adalah seorang profesor arkeologi. 

Sebagai anak muda, pengaruh dalam hal musik termasuk Tom Waits dan musik tradisional Inggris. Ia dibesarkan dengan bermain gitar, tetapi ia juga memiliki pengalaman di piano, bass, dan tin whistle. Sebelum bergabung dengan Coldplay, ia tampil di sebuah band bernama Fat Hamster. 

Dia pergi ke sekolah dasar di SD Portswood, ia kuliah di Peter Symonds College dan sekolah menengahnya di Cantell Maths and Computing College. Dia pergi ke gereja di gereja Highfield, Highfield, Southampton.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*