Sekolah Islam Juga Bisa Melahirkan Prestasi di Tingkat Internasional

Ilustrasi: Prestasi tim Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Prestasi tim Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Siswa Jawa Barat berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang bergengsi internasional. Prestasi membanggakan ini diraih oleh siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Muhammad Zaky Nur Fajar yang tergabung dalam tim Indonesia.

Ia bersama tim berhasil menyabet medali perak dalam kancah “International Economics Olympiad (IEO) 2020 ke-3” di Kazakhstan yang berlangsung secara daring beberapa waktu yang lalu.

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, tim Indonesia terdiri atas lima orang siswa yang berasal dari lima kota meraih posisi kedua di Olimpiade Ekonomi Internasional. Mereka adalah Florentiana Yuwono dari SMA Darma Yudha, Pekanbaru, Muhammad Lutfi Maudi dari SMA Taruna Nusantara Magelang; Jessica Anabel Tio Prisca dari SMA Negeri 8, Jakarta, Muhammad Zaky Nur Fajar dari SMA Pesantren Unggul Al-Bayan, Sukabumi; dan Pranindiska Nurlistyo Naistana dari SMA Negeri 1, Bumiayu.

BACA JUGA:

Kelimanya merupakan peraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang ekonomi pada tahun 2019 di Manado dan di ajang IEO, Indonesia keluar sebagai runner-up “Subbidang Business Case” dengan meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu, di bawah Brazil yang menjadi juara umum, mengungguli Rusia yang menempati posisi tiga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*