Amazing, 40 Siswa PENABUR Lolos KSN Jenjang SMA 2020 Wakili DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten

Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing
Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 sukses digelar dengan diikuti sebanyak 13.819 siswa dari seluruh Indonesia. Dari jumlah ini, dalam pantaun KalderaNews, sebanyak 40 siswa PENABUR yang mewakili DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten dinyatakan lolos seleksi (menang KSN-P Jenjang SMA 2020) dan berhak mengikuti KSN tingkat nasional yang rencananya dihelat di Bangka Belitung pada 20-26 September 2020 mendatang.

KSN-P sendiri diselenggarakan secara daring pada 10-14 Agustus 2020 lalu. Bidang lomba dalam KSN meliputi sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya

KSN tahun 2020 mengusung tema “Sains sebagai Jalan Peradaban” dan dengan tagar #berprestasidarirumah. Pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. Penyelenggaraan KSN juga sebagai penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi sains tingkat internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*