Program Kampus Mengajar Bakal Dongkrak Numerasi dan Literasi Digital Siswa SMK

Pembelajaran jurusan tata busana di SMK Pius X Magelang
Pembelajaran jurusan tata busana di SMK Pius X Magelang (KalderaNews/Dok. Pius Magelang)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja, mengatakan bahwa program Kampus Mengajar yang menyasar SMK tidak hanya akan berdampak positif bagi mahasiswa peserta, melainkan juga siswa SMK khususnya dalam hal penguatan sisi keterampilan nonteknis. 

Pembelajaran yang dilakukan oleh para mahasiswa vokasi dapat meningkatkan kemampuan siswa SMK dalam hal numerasi dan literasi yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan daya kritis dan kreativitas para siswa tersebut.

“Kemampuan numerasi dan literasi ini harus terus dilatih untuk memperkuat kemampuan berpikir kritis, terutama literasi digital. Mahasiswa bisa memberikan pengalamannya sekaligus bisa melatih kepemimpinan dan melatih komunikasi kepada adik-adiknya di SMK,” kata Beny.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, Beny sangat berharap agar mahasiswa vokasi, baik negeri maupun swasta, bisa terlibat dalam program Kampus Mengajar tersebut. Beny mengimbau agar perguruan tinggi vokasi terus mendukung pelaksanaan program Kampus Mengajar yang terbukti telah membawa dampak besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*