Mahasiswa UKWMS Diajak Aktif Berdemokrasi Jelang Tahun Politik

Sharing for Empowerment
Ketua Penyelenggara, Simon Untara membuka diskusi kebangsaan bertema “Menyambut Hari Pancasila: Berdemokrasi? Aku Banget! Belajar Bersama Ketua DPRD Surabaya” di Ruang A.301 Kampus Dinoyo UKWMS pada Jumat, 25 Mei 2023
Ketua Penyelenggara, Simon Untara, membuka diskusi kebangsaan bertema “Menyambut Hari Pancasila: Berdemokrasi? Aku Banget! Belajar Bersama Ketua DPRD Surabaya” di Ruang A.301 Kampus Dinoyo UKWMS pada Jumat, 25 Mei 2023 (KalderaNews/Gearand)

Adi Sutrawijono, Ketua DPRD Jawa Timur yang hadir sebagai pembicara menyebut beberapa hal penting terkait apa yang perlu dilakukan oleh anak muda sebagai pemilih yang cerdas. 

Adi, selaku ketua DPRD Jawa Timur menyebut pentingnya peran anak muda. “Kekuatan anak muda adalah salah satu penentu Pilpres 2024”, katanya. 

“Data menunjukkan bahwa 53-55% pemilih di 2024 adalah anak muda. Maka peran anak muda sangatlah penting dalam menentukan kualitas Pilpres yang akan datang” paparnya lebih lanjut.’

“Selain mengecek rekam jejak, statement di media, cek atas calon yang kita pilih adalah melihat kesesuaian ideologi partai politk pengusung dengan nilai2 kita sebagai pribadi”, papar Adi. 

Sejumlah pertanyaan terlontar dari para Mahasiswa yang hadir para forum ini. Pertanyaan seputar bagaimana melakukan monitoring rekam jejak dan kinerja pejabat publik merupakan pertanyaan yang banyak dibahas. Selain itu, isu meningkatnya hoaks dan komitmen pemerintah serta partai politik juga sempat ditanyakan salah satu peserta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*