Mahasiswa UKWMS Diajak Aktif Berdemokrasi Jelang Tahun Politik

Sharing for Empowerment

Menyikapi situasi problematis para mahasiswa, pada sesi kedua, diskusi kebangsaan ini menggandeng Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo). Mafindo adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan menyosialisasikan bahaya informasi bohong (hoaks) dan menciptakan imunitas terhadap hoaks di masyarakat Indonesia. 

Dalam sesi bersama Mafindo, mahasiswa akan diberikan pelatihan cek fakta oleh Koordinator Wilayah, Mafindo Surabaya Raya, Adven Sarbani. Kemampuan untuk mengecek mana yang merupakan fakta dan mana yang merupakan hoaks adalah kemampuan dasar yang penting di tengah gempuran tawaran informasi yang membanjiri berbagai lini masa kita. Kedua, dapat mengasah keberanian untuk mengemukakan gagasan, saran dan kritik.

“Hoaks adalah isu global. Kemampuan untuk cek fakta menjadi kemampuan dasar yang harus dikuasai di era gempuran tawaran informasi yang membanjiri lini masa kita. Dengan menguasai kemampuan dasar itu, kita akan semakin kritis dan tidak mudah terprovokasi oleh hoaks” kata Adven Sarbani.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*