Penting!  Catat Lokasi Seleksi UM-PTKIN 2023, dari Jakarta hingga Papua Ada

Ilustrasi: Siswa Madrasah berprestasi bisa masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tanpa tes. (KalderaNews.com/Ist.)
Siswa Madrasah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak lama lagi, proses seleksi masuk di berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) akan segera dimulai. Para peserta seleksi mungkin sudah menyiapkannya berhari-hari, bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Dilihat dari jadwal yang beredar, proses seleksi masuk PTKIN itu akan dimulai dari 29 Mei mendatang hingga 8 Juni 2023.

Pelaksanaan UM-PTKIN 2023 mendatang akan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Dengan sistem tersebut, media yang digunakan adalah dengan komputer (PC/Laptop) yang disediakan panitia di ruang-ruang lokasi ujian nanti.

Imam Taufiq, selaku Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN mengimbau para peserta untuk dapat hadir tepat waktu sesuai jadwal yang tertera dalam kartu ujian UM-PTKIN masing-masing peserta.

BACA JUGA:

“Kami mengimbau para peserta UM-PTKIN datang tepat waktu, sesuai jadwal yang tertera pada kartu ujian dan membaca tata tertib dengan cermat, dan membawa dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan,” ujar Imam Taufiq dalam situs Pendis Kemenag yang dikutip pada Jumat 26 Mei 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*