Selain Hari Lahir Pancasila, Ada Hari Besar Apa Saja di Bulan Juni 2023? Cek Selengkapnya di Sini!

Ilustrasi: Kalender libur nasional. (Ist.)
Ilustrasi: Kalender libur nasional. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidak lama lagi, penghujung Bulan Mei akan segera tiba. Itu artinya Bulan Mei akan segera berakhir dan segera memasuki bulan masehi selanjutnya.

Ya, setelah Bulan Mei akan datang Bulan Juni. Namun, ada yang perlu diketahui di Bulan Juni ini. Peristiwa bersejarah apa saja yang terjadi di Bulan Juni? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini.

Bulan Juni, tepatnya tanggal 1 Juni akan jatuh pada hari Kamis pada tahun 2023 ini. Tahukah kalian, ada peristiwa apa di tanggal 1 Bulan Juni? Pada tanggal tersebut, di Indonesia,  terkenal dengan hari bersejarah ditetapkannya Hari Lahir Pancasila.

Adapun peraturan yang menetapkan Tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila ini diatur dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Dengan demikian, mulai saat itu ditetapkan juga pada Tanggal 1 Juni sebagai Hari Libur Nasional atau kerap disebut Tanggal Merah.

Ternyata, selain Tanggal 1 Juni, beberapa tanggal di Bulan Juni juga ditetapkan sebagai Hari Besar Nasional juga Internasional. Berikut adalah beberapa daftar Hari Besar Nasional dan Internasional di Bulan Juni.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*