30.917 SD-SMA dan 1.199 Lembaga Pendidikan Kesetaraan Dapat Dana BOSP Kinerja, Ini Besarannya

Sharing for Empowerment

Syarat bagi lembaga pendidikan untuk menerima BOSP Kinerja Berkemajuan Terbaik meliputi penerimaan dana BOS Reguler, termasuk dalam 15% lembaga pendidikan dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil Rapor Pendidikan dan indeks status ekonomi serta sosial, serta bukan termasuk dalam lembaga pendidikan yang terlibat dalam program-program tertentu.

Besaran dana BOSP Kinerja Berkemajuan Terbaik telah diatur sesuai dengan jenjang pendidikan. Lembaga pendidikan dasar menerima Rp22.500.000, SMP sebesar Rp35.000.000, SMA sebesar Rp45.000.000, SLB sebesar Rp36.250.000, dan lembaga pendidikan kesetaraan sebesar Rp45.000.000.

Praptono menyebut bahwa pengelolaan Dana BOSP dilakukan dengan prinsip fleksibel, efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.

Dana BOSP Kinerja Berkemajuan Terbaik dapat digunakan untuk memperkuat paradigma baru pembelajaran, penguatan manajemen tata kelola lembaga pendidikan, dan kapasitas sumber daya.

Ia mengajak untuk bersama-sama membangun pendidikan yang lebih baik dengan semangat Merdeka Belajar, yang fokus pada murid dan perencanaan yang berbasis data.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*