Mahasiswi UII Ciptakan Produk Permen Bernama Gummy Candy untuk Cegah Plak Gigi

Mahasiswi Farmasi UII ciptakan Gummy Candy pencegah plak gigi. (Dok.UII)
Mahasiswi Farmasi UII ciptakan Gummy Candy pencegah plak gigi. (Dok.UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ciptakan produk cinnamomum verum bernama Gummy Candy untuk cegah plak gigi.

Mahasiswi UII tersebut berasal dari jurusan Farmasi yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K).

PKM-K berinisiatif menciptakan produk untuk mencegah permasalahan kesehatan gigi dan mulut secara konkrit, ekonomis, dan praktis melalui Civer Gummy Candy.

BACA JUGA:

Tim PKM-K tersebut beranggotakan tiga mahasiswi Farmasi UII yakni Nindya Sabta, Nova Rahmadani, dan Adilla Pratama Putri.

Tanaman Herbal untuk Bantu Cegah Plak Gigi

Ketiga mahasiswi jurusan Farmasi UII tersebut memanfaatkan salah satu tanaman herbal Indonesia yaitu kayu manis (c innamomum verum).

Produk civer yang dinamakan Gummy Candy ini sangat unik dan menarik tatkala permen yang umumnya dikenal dapat merusak gigi, kini justru dikaitkan dengan solusi permasalahan gigi.

“Civer Gummy Candy memiliki keunggulan yaitu memanfaatkan bahan alam Indonesia, memiliki khasiat pencegahan plak gigi, serta harga yang terjangkau dan kemasan yang menarik,” jelas Ninda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*