6 Dosen Indonesia Dapat Habah Impact Seed Fund (ISF) 2023 dari Pulitzer Center

Sharing for Empowerment

Chief of Engagement and Education Pulitzer Center, Flora Pereira, menjelaskan bahwa ISF bertujuan untuk merangsang diskusi yang kuat dan mendorong tindakan nyata di komunitas pendidikan, didorong oleh liputan jurnalistik yang didukung oleh Pulitzer Center. Dia menambahkan bahwa inisiatif ISF menunjukkan bagaimana kolaborasi kreatif antara jurnalisme dan pendekatan akademis dapat membuat isu-isu kompleks menjadi relevan bagi mahasiswa, menginspirasi mereka untuk menjadi pembuat perubahan di masa depan.

Proses seleksi ISF tahun ini melibatkan 134 proyek yang diajukan dari 14 negara. Para kandidat menjalani tiga tahap seleksi untuk menilai kekuatan proyek, kapasitas tim, proposal keuangan, dan keselarasan dengan misi dan tujuan Pulitzer Center. Proses seleksi ini mencakup wawancara panel untuk memastikan komitmen terhadap keberhasilan proyek.

Penerima ISF 2023, Ardhitya Eduard Yeremia, pengajar di Departemen Hubungan Internasional Universitas Indonesia, mengapresiasi kolaborasi antara ISF dari Pulitzer Center dan para akademisi. Dia berencana untuk melakukan perjalanan ke daerah terpencil di Sintang, Kalimantan Barat, Indonesia, untuk memahami pengalaman pekerja di sektor perkebunan kelapa sawit dan berdialog dengan pemerintah daerah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*