Lulusan SMA Angkatan Pertama Sekolah Cikal Surabaya Lolos di Kampus Terbaik Dalam Negeri

Sekolah Cikal Surabaya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh pada pemetaan minat, bakat, dan karir murid sejak di jenjang SMA (
Sekolah Cikal Surabaya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh pada pemetaan minat, bakat, dan karir murid sejak di jenjang SMA (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pada Juni 2023 Sekolah Cikal Surabaya secara resmi telah memiliki angkatan pertama lulusan jenjang SMA. Lulusan SMA Cikal Surabaya angkatan pertama yang berjumlah 7 alumni ini pun berhasil melanjutkan ke jenjang Pendidikan Tinggi di kampus-kampus terbaik dalam negeri dengan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

Konselor jenjang SMA Cikal Surabaya, Hana Juniar Chabiba, menyebutkan bahwa sejak memasuki jenjang SMA, 7 alumni angkatan pertama Cikal Surabaya telah didampingi dan melakukan sesi konseling berkala untuk mempersiapkan pemetaan karir masa depannya.

BACA JUGA:

Seperti apa proses sebenarnya dan kampus mana saja alumni Sekolah Cikal Surabaya angkatan pertama melanjutkan pendidikannya? Selengkapnya berikut ini!

Universitas dan Program Studi Pilihan Lulusan Angkatan Pertama SMA Cikal Surabaya

Sebagai konselor, Hana menyebutkan bahwa alumni angkatan pertama dari SMA Cikal Surabaya 100% memilih universitas dalam negeri dengan pilihan jurusan atau program studi mereka sejak kelas 11 atau 2 SMA.

“Lulusan SMA Cikal Surabaya angkatan pertama terdiri atas 7 alumni. Alumni angkatan pertama SMA Cikal Surabaya ini 100% memilih universitas dalam negeri sebagai tujuan utama mereka. Enam dari tujuh alumni saat itu memilih ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan satu alumni lainnya sudah memilih universitas swasta sejak masih duduk di bangku kelas 11,” cerita Hana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*