Sumpah 17 Apoteker Baru USD, Jadi Pengabdi Kemanusiaan Cerdas dan Profesional

Pengambilan Janji/Sumpah Apoteker USD Periode III tahun 2023 di Ruang Drost, Gedung Administrasi Pusat, Kampus III, Paingan, Yogyakarta pada Kamis 30 November 2023
Pengambilan Janji/Sumpah Apoteker USD Periode III tahun 2023 di Ruang Drost, Gedung Administrasi Pusat, Kampus III, Paingan, Yogyakarta pada Kamis 30 November 2023 (KalderaNews/Dok. USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Program Studi Program Profesi Apoteker, Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta menyelenggarakan Pengambilan Janji/Sumpah Apoteker Periode III tahun 2023 di Ruang Drost, Gedung Administrasi Pusat, Kampus III, Paingan, Yogyakarta pada Kamis 30 November 2023.

Pada kesempatan ini, sebanyak 17 mahasiswa profesi yang terdiri dari 14 mahasiswi dan 3 mahasiswa mengucapkan sumpah profesinya.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Dr. apt. Agatha Susi Budiani Lestari mengawali kegiatan pengambilan janji dan sumpah dengan membacakan SK No. USD/FAR/SK/152/10/2023/B
tentang Yudisium Mahasiswa yang menyatakan kelulusan ketujuh belas mahasiswa di atas.

BACA JUGA:

Mewakili para apoteker yang diambil sumpahnya, apt. Arya Pratama Nugraha, S.Farm., menyampaikan pentingnya para apoteker baru untuk memperhatikan pengembangan kompetensi dan karakter demi mengabdi pada masyarakat.

“Dengan motto Cerdas dan Humanis, di Universitas Sanata Dharma kita dididik untuk menjadi pengabdi kemanusiaan yang cerdas dan profesional. Dan sebagai apoteker profesional, kita mempunyai 3
kompetensi yang harus diperhatikan yaitu, pengetahuan, keterampilan dan etika. Maka saya berharap, dengan gelar ini, kita bisa mempunyai karakter semakin rendah hati dan siap mengabdi untuk masyarakat.” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*