Manajemen Krisis Daihatsu Indonesia: Strategi Menghadapi Skandal Manipulasi Uji Keselamatan

Muhammad Najihul Hibatulloh, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta
Muhammad Najihul Hibatulloh, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

Oleh: Muhammad Najihul Hibatulloh, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta

JAKARTA, KalderaNews.com – Pada Desember 2023, PT. Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC), anak perusahaan terkemuka dari Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, terlibat dalam skandal manipulasi uji keselamatan kendaraan yang konon telah berlangsung selama 30 tahun.

Skandal itu tentu menimbulkan gejolak terkait kualitas produk yang dihasilkan Daihatsu, termasuk mempengaruhi reputasi perusahaan dan kepercayaan masyarakat pada PT. Astra Daihatsu Motor (Daihatsu Indonesia).

Dalam bidang otomotif, kepercayaan konsumen terhadap keselamatan kendaraan menjadi landasan utama. Namun, cara perusahaan mengelola dan memulihkan diri dari skandal manipulasi uji keselamatan kendaraan dapat menjadi ujian sesungguhnya bagi reputasi dan integritas.

BACA JUGA:

Daihatsu Indonesia, produsen mobil yang terkenal dengan komitmennya terhadap kualitas dan keselamatan, menghadapi tantangan besar ketika terungkap skandal yang melibatkan kecurangan dalam uji keselamatan pada beberapa modelnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*