Atlet Cilik Adriana Arsyi Macanlalay Suka Renang Indah Sejak Usia 4 Tahun

Murid kelas 1 SD Cikal Lebak Bulus, Adriana Arsyi Macanlalay
Murid kelas 1 SD Cikal Lebak Bulus, Adriana Arsyi Macanlalay (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Adriana Arsyi Macanlalay, akrab disapa Adriana, merupakan murid kelas 1 SD Cikal Lebak Bulus dan juga seorang atlet cilik berprestasi di cabang olahraga renang indah atau olahraga renang yang memadukan unsur senam dan tari.

Olahraga ini memadukan kecepatan, daya tahan diri, serta fleksibilitas tubuh. Ketertarikan Adriana dalam cabang olahraga renang indah ternyata terinspirasi oleh sang Ibu, Arsyi, yang merupakan Atlet Renang Indah Nasional.

Pada tahun 2023 lalu, Adriana mengasah kemampuan renang indahnya dengan mengikuti Pertandingan Antar Club Se-DKI Jakarta Dinas Olahraga dan Pemuda Cabang Olahraga Renang Indah dan meraih medali perak (Silver Medal) untuk cabang side kick 25m kelompok umur di bawah 10 tahun.

BACA JUGA:

Adriana mengaku berkenalan dengan renang indah di usia 4 tahun. Ia tertarik dengan renang indah bermula dari momen mengamati ibunya berlatih sebagai atlet renang indah nasional dan melatih para atlet renang indah.

“Iya (aku suka renang indah) dari umur 4 tahun. Aku biasa berlatih renang dengan coach aku, tapi kalau di rumah sama ibu. Aku senang bisa latihan sama ibu,” ucapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*