Mohon Maaf, Tak Ada Lagi Subsidi Gaji Pekerja di Tahun 2021

Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., Menteri Ketenagakerjaan. (KalderaNews.com/Ist.)
Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., Menteri Ketenagakerjaan. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah Rp 5 juta ke bawah tidak dilanjutkan di tahun 2021. Demikian dikatakan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

BACA JUGA:

Program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah Rp 5 juta ke bawah diluncurkan pemerintah sebagai bantuan untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Pekerja dengan kriteria tertentu mendapat bantuan uang tunai Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan.

Program bernama Bantuan Subsidi Upah (BSU) itu memang sempat dipertimbangkan untuk dilanjutkan di tahun 2021, lantaran sangat membantu pekerja. Apalagi bagi pekerja yang mengalami pemotongan gaji akibat dampak pandemi.

“Kami evaluasi dan hasilnya kami berikan ke Pak Menko Perekonomian. Jika kondisi perekonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi kami tentang program BSU kita bisa pertimbangkan untuk dilakukan kembali di 2021,” kata Menaker Ida Fauziyah dalam rapat bersama Komisi IX DPR.

Kala itu, Ida Fauziyah mengaku belum menerima perintah untuk melanjutkan penyaluran BSU pada 2021. Padahal program subsidi gaji tersebut telah berakhir pada Desember 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*