Dear Mahasiswa, Inilah Tip Memilih Tempat Magang yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Magang merupakan kesempatan terbaik bagi mahasiswa untuk mengembangkan karier sebelum kamu lulus kuliah. Dengan magang, kamu dapat memperoleh banyak pengalaman berharga. Magang juga merupakan kesempatan emas bagimu untuk menjalin dan menambah relasi.

Karena magang merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan sebelum masuk ke dunia kerja, maka jangan sampai kamu salah memilih tempat magang, ya. Agar tidak salah memilih tempat magang, kamu perlu memperhatikan tip berikut. Kuy!

BACA JUGA:

Sesuaikan dengan sektor yang akan dimasuki

Kamu perlu mengetahui sektor pekerjaan yang akan kamu masuki. Dengan hal tersebut kamu dapat menentukan tempat yang sesuai dengan passion dan jurusan.

Swasta atau pemerintah?

Dalam memilih tempat magang, kamu dapat mempertimbangkan untuk memilih instansi pemerintah atau swasta. Bila kamu tertarik menjadi PNS atau bekerja di bawah aturan pemerintah, kamu bisa memilih magang di kantor atau lembaga pemerintah. Sebaliknya, bila kamu lebih tertarik pada persaiangan ketat dunia kerja swasta, kamu dapat magang di perusahaan milik swasta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*