Cara Balik Nama Pelanggan (ID) PLN dari Pemilik Lama




Cara Balik Nama ID PLN
Petugas PLN (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Satu dari banyal hal yang bisa jadi dianggap sepela tapi wajib kita dilakukan jika memiliki rumah baru atau beli rumah baru yaitu melakukan balik nama pelanggan PLN (ID) dari pemilik lama.
 
Nama pelanggan PLN yang tertera di ID PLN biasanya pemilik lama atau bahkan nama pengembang. Balik nama ini perlu dilakukan kalau sewaktu-waktu ingin menambah daya, kita tak perlu repot-repot meminjam KTP pemilik rumah lama yang entah sudah berada dimana. Lalu bagaimana sih cara balik namanya?

BACA JUGA:

Pada dasarnya balik nama pelanggan PLN dari pemilik lama itu gratis. Kalau mau beres ya, ternyata ada juga calo yang menguruskannya, tapi dengan biaya yang tidak murah di kisaran 200-300 ribu. Tarif ini tergolong mahal karena kalau mau urus sendiri selain gratis, juga mudah dan cepat. 

Caranya: kita tinggal datang ke Kantor PLN terdekat dengan membawa syarat-syarat yang dibutuhkan. Syarat-syarat tersebut adalah:

1. Materai 6000 1 lembar.
2. Fotocopy KTP 1 lembar.
3. Fotocopy akad jual beli/sertifikat rumah 1 lembar
.

Layanan balik nama pelanggan (ID) PLN ini biasanya cepat, apalagi kalau syarat-syaratnya sudah lengkap. Semoga bermanfaat. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




5 Comments

    • Waduh kalo di kontrakan kenapa harus balik nama? Kalo nanti sewaktu2 pindah kontrakan gimana? Kalo memang perlu tambah daya lebih baik bicarakan dengan pemilik kontrakan untuk naik daya. Klo memang diijinkan pemilik pasti urusnya cepat. Lebih enak jg karna sudah dapat ijin

  1. Kl nama awal nama perumahan, apakah tidak bisa diganti melalui aplikasi PLN? Jd tidak harus cuti. Pada aplikasi sudah menggunakan nama Saya. Tapi untuk ID pelanggan ya belum. Mohon pencerahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*