7 Alasan Warga Bandung Layak Pilih BBS Bandung untuk Putra-putrinya




Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung (KalderaNews/BBS Bandung)

BANDUNG, KalderaNews.com – Bina Bangsa School (BBS) Bandung didirikan untuk memberikan pendidikan berkualitas yang diakui secara internasional kepada anak Indonesia maupun internasional.

Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum Singapura untuk tingkat SD yang selalu menduduki peringkat 5 besar terbaik di dunia dan Kurikulum Cambridge Inggris untuk tingkat SMP dan SMAnya.

Adapun sistem pengajaran diberikan dengan berbahasa pengantar Inggris dan Mandarin secara aktif. Metode pengajaran secara student-oriented, mendidik siswa berperan secara aktif dalam kegiatan belajar mengajar sehingga memungkinkan para siswa untuk berpikir lebih kritis.

BACA JUGA:

Sertifikat yang diberikan adalah Cambridge Assessment International Examination IGCSE dan A Level. Kedua kualifikasi dari Cambridge tersebut telah dipergunakan di lebih dari 150 negara dan diakui secara internasional sehingga siswa lulusan dari Bina Bangsa School dengan sertifikat IGCSE dan A Level dapat meneruskan pendidikan ke jenjang universitas dan institusi pendidikan sesuai yang diinginkan dimanapun di dunia.

Head of Marketing BBS Bandung, Ridwanda Haris saat dihubungi KalderaNews menjelaskan setidaknya ada 7 alasan mengapa warga Bandung layak menyekolahkan putra-putrinya di BBS Bandung:

(1). Sudah Terbukti Track Academicnya
Bina Bangsa School sangat konsisten dengan pendalaman Kurikulum Cambridge. Siswa-siswi BBS Bandung banyak yang sukses menerima penghargaan untuk ujian IGCSE, AS dan A Level. Beberapa siswa bahkan mampu menyandang gelar TOP in Indonesia bahkan TOP in the world. Lulusan BBS juga diterima di berbagai universitas terbaik di berbagai belahan dunia.

(2). Sekolah dengan Multi Bahasa
Meski bahasa sehari-hari yang dipergunakan adalah bahasa Inggris, BBS Bandung memperkaya para siswanya dengan bahasa kedua yakni bahasa Mandarin dan tentu saja bahasa Indonesia. Kurikulum Chinese Language dari BBS telah mampu mengembangkan kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa Mandarin secara benar dan lancar.

Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung (KalderaNews/BBS Bandung)

(3). Kedepankan Enam Values
BBS Bandung sangat yakin bahwa membentuk para siswa dengan karakter yang unggul tidak hanya melulu bergantung kepada sisi academic saja, namun juga sisi pribadi dari para siswa itu sendiri. “Sehingga kami tanamkan enam values yang harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari yakni integrity, teamwork, passion, dedication, compassion dan inspiration.

(4). Update Kemajuan Teknologi
BBS Bandung membekali para siswanya dengan kemampuan menghadapi tantangan abad 21. Berbagai fasilitas belajar mengajar terus diupdate seiring kemajuan teknologi terkini. Ditambah pemahaman life skills, budaya, karir yang kesemuanya bermuara pada ilmu pengetahuan yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan nyata.

(5). Pendidik Profesional
Para pengajar BBS Bandung adalah International Educators dari berbagai negara yang bukan saja sudah berpengalaman mengajar dan mengikuti berbagai pelatihan profesional sebagai pengajar, namun juga mampu mengasuh para siswa BBS dan menjadi contoh dalam pembentukan moral para siswa.

Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung (KalderaNews/BBS Bandung)

(6). Ada BBS Orchestra
BBS mempunyai program musik yang berkesinambungan yakni BBS orchestra. Musik orkestra diyakini mampu memperkaya kehidupan para siswa di sekolah dan mengembangkan teamwork, kerja sama, disiplin, dan kreativitas.

(7). Lingkungan yang Kondusif
Lingkungan sekolah yang hangat dan kondusif menjadi prioritas BBS. Tidak hanya sebatas fasilitas yang dikembangkan, namun juga manner dari para staf, guru dan lain-lainnya sehingga para siswa merasa aman, nyaman dan betah untuk belajar. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*