Kenapa Sih Kamu Pilih Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta, Ini Jawabannya

Ilustrasi: Memilih kuliah di universitas swasta. (Ist.)
Ilustrasi: Memilih kuliah di universitas swasta. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Apa salah memilih kuliah di universitas swasta? Tentu tidak dong!

Saat ini memang masih ada anggapan yang beredar di masyarakat bahwa mahasiswa di universitas swasta itu mahasiswa kelas dua. Padahal saat ini, kualitas perguruan tinggi swasta tak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Bahkan ada universitas swasta yang justru lebih berkualitas dibandingkan dengan universitas negeri.

BACA JUGA:

Maka, jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi swasta, lantaran memiliki aneka keunggulan. Apa saja? Yuk simak!

Banyak menerima mahasiswa baru
Perguruan tinggi negeri memiliki keterbatasan kuota mahasiswa baru. Sementara, universitas swasta memiliki kapasitas yang lebih besar, bahkan kemungkinan menambah kelas baru, tanpa mengurangi kualitas pendidikan.

Dengan besarnya kuota mahasiswa baru, kamu lebih memiliki peluang untuk diterima di perguruan tinggi swasta.

Fasilitas lengkap
Banyak kampus swasta yang memiliki fasilitas yang lebih baik, bahkan lebih lengkap, dengan dukungan teknologi yang mumpuni. Fasilitas pendidikan ini tentu akan sangat menunjang proses belajar kamu.

Kualitas bersaing
Dengan dukungan fasilitas dan tenaga pengajar yang mumpuni, jangan heran jika banyak perguruan tinggi swasta yang justru bisa meraih aneka prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, lulusan perguruan tinggi swasta juga bisa bersaing dengan para lulusan universitas negeri di dalam dunia kerja dan juga dunia akademik.

Menawarkan beasiswa
Perguruan tinggi swasta juga banyak menawarkan aneka peluang bagi mahasiswanya untuk meraih beasiswa, baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, biasanya untuk mendapatkan beasiswa ini, prestasi mesti digenjot.

Kelas pekerja
Di beberapa universitas swasta telah membuka program untuk mahasiswa yang bekerja atau biasa disebut kelas karyawan. Ini untuk memberi kesempatan bagi kalangan pekerja untuk tetap bisa mengenyam dunia pendidikan yang lebih tinggi. Jadwal kelas pun diatur sesuai dengan jam kerja pekerja. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*