Tak Perlu Cantik untuk Dapat Beasiswa Belanda, Tapi Charming Lah…

Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono
Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jumlah orang yang pandai dan pintar itu sudah banyak di Indonesia, tetapi yang paling termotivasi untuk memikirkan masa depan bangsa tidak banyak. Makanya, Nuffic Neso Indonesia sebagai perwakilan dari pemerintah Belanda yang menangani pemberian beasiswa tidak mau terjebak untuk menerima mereka yang hanya mengandalkan kepintaran atau kepandaian akademis.

Nuffic Neso Indonesia mengakui peminat beasiswa studi ke Belanda setiap tahunnya selalu membludak. Hampir di setiap kegiatan promosi Neso, ada 9 dari 10 pertanyaan: ada tidaknya scholarshipnya. Jawaban tentu saja hanya satu: BANYAK. Tapi pernahkan kita bertanya, kenapa sih Nuffic Neso Indonesia perlu secara spesifik mempromosikan scholarship dengan banyak kegiatan di berbagai daerah. Kenapa sih Nuffic Neso Indonesia harus capek-capek melakukan promosi?

“Neso jelas ingin mencari kandidat yang terbaik. Scholarship tersedia banyak, yang mau juga banyak, tapi masalahnya: kualifikasinya yang cucok tak banyak,” aku Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono pada KalderaNews.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*