Hindari 11 Hal Ini Kalau Masih Ingin Lulus Tes Masuk Jurusan Favorit

Sharing for Empowerment

7.Tidak bisa mengatur waktu

Ada saatnya belajar, ada saatnya bersama keluarga. Kita juga perlu waktu untuk “me time”. Perhatikan pengaturan waktumu dengan tepat agar tidak menjadi boomerang yang menjerumuskanmu dalam penyesalan!

8.Keteraturan dan perencanaan kurang

Belajar itu perlu diatur dan direncanakan dengan benar. Caranya dengan membuat rencana belajar sesuai dengan cakupan materi yang perlu dipelajari. Selain itu, siswa juga perlu menyusun target menurut waktu dan progres yang harus dicapai dalam tenggat waktu tertentu.
Perencanaan yang baik dan pola belajar yang teratur pasti akan menuntunnmu pada jalan lebar keberhasilan masuk jurusan favorit kamu.

9.Kepercayaan diri kurang

Kalau kamu punya pilihan kuliah di jurusan yang sesuai dengan kemampuan yang siswa miliki. Jangan ragu untuk terus berjuang agar dapat memperoleh bangku kuliah! Kuncinya, kamu harus yakin akan memenangkan persaingan di antara peserta lainnya!

10.Terlalu banyak kegiatan yang tidak perlu

Selama belum dinyatakan lulus tes masuk perguruan tinggi, alangkah lebih baik jika segala atribut kegiatan organisasi, dan sebagainya distop dahulu. Apalagi jika kegiatan tersebut sangat tidak mendukung daya upayamu untuk lulus tes perguruan tinggi. Fokus dulu ya!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*