Hindari 11 Hal Ini Kalau Masih Ingin Lulus Tes Masuk Jurusan Favorit

Sharing for Empowerment

2.Motivasi yang kurang

Banyak anak muda kini yang masih bingung dengan tujuan hidupnya. Saat ditanya cita-cita saja banyak yang tidak tahu ke depannya mau jadi apa. Padahal cita-cita itu akan sangat membantu memotivasi untuk lebih bersemangat dalam belajar.

3.Tanggung jawab yang kurang

Siapa yang baru mau belajar setelah diomelin mama? Yang mau kuliah siapa yang ribut siapa? Kalian harus belajar bertanggung jawab atas diri kalian sendiri. Jangan menunggu dimarahin mama ya!

4.Kemandirian yang kurang

Bahan belajar untuk masuk kuliah itu berat. Dan akan lebih berat kalau hanya mengandalkan belajar dari sekolah atau bimbel. Perlu belajar mandiri dengan mengerjakan latihan-latihan soal juga lho.

5.Malas belajar dan mengulang pelajaran

Jangan mentang-mentang sudah pernah belajar materi tertentu kamu jadi malas mempelajarinya lagi! Ulangi berkali-kali ibarat pisau yang terus diasah tentu akan semakin tajam!

6.Tidak tahu tujuan

Tes masuk berbagai perguruan tinggi sudah di depan mata masih sempat bertanya kuliah buat apa, buat apa hidup, ngapain sekolah lagi! Renungkan dulu tujuan hidupmu baik-baik ya! Jika perlu, kamu bisa meminta bantuan kepada orang tua ataupun guru BK dan wali kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*