Hindari 11 Hal Ini Kalau Masih Ingin Lulus Tes Masuk Jurusan Favorit

Hindari 11 Hal Ini Kalau Masih Ingin Lulus Tes Masuk Jurusan Favorit
Tes masuk perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lolos tes masuk perguruan tinggi idaman, baik negeri, swasta, ataupun luar negeri tentu menjadi dambaan bagi banyak siswa di Indonesia. Apalagi jika jurusan pilihan kita merupakan bidang yang cukup favorit dimana tingkat persaingan untuk mendapatkan bangku kuliahnya cukup tinggi. Untuk mewujudkan mimpi kuliah di jurusan itu pasti membutuhkan daya upaya yang besar.

Fenomena yang terlihat kini, banyak siswa yang merupakan generasi milenial malah malas berusaha untuk mewujudkan mimpinya. Padahal secara akademik mereka ditopang oleh kemajuan teknologi tinggi yang memungkinkan mereka untuk mengakses berbagai pengetahuan dan informasi.

Seorang konsultasn pendidikan dan karier, Dr. Ir. Tedy Setiawan, M.T., mengungkapkan 11 faktor non akademik yang menyebabkan siswa sulit untuk lolos tes masuk perguruan tinggi idamannya. Berikut ulasannya.

1.Belajar tapi tidak terarah

Setiap materi untuk tes masuk perguruan tinggi tertentu tentu ada kisi-kisinya. Jangan ngasal alias sembarangan dalam belajar ya! Cukup fokuskan saja pada materi tes!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*