7 Tips Mempersiapkan Diri Kuliah ke Negeri Seberang

Ilustrasi: Kuliah Luar Negeri
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Pilihan kuliah ke luar negeri, saat ini bukanlah hal yang sulit. Jika ada niat, pasti dapat. Ada banyak beasiswa yang bisa kamu raih agar bisa mengais ilmu di negeri seberang. Nah, bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri kuliah ke luar negeri, berikut 8 tips untuk bersiap-siap belajar ke negeri seberang:

Mulai Biasakan Mandiri
Hidup sendiri di negeri orang, tentu membutuhkan keterampilan dan pengalaman. Kemandirian kuncinya. Jika tidak belajar hidup mandiri, kamu akan menghadapi aneka kesulitan di luar negeri, apalagi jauh dari orangtua dan sanak saudara. Maka, belajarlah hidup mandiri. Mulailah dari perkara-perkara yang kecil dan sederhana. Jika kamu sudah terbiasa mandiri, pastilah akan sangat membantu jika kelak kamu berada di negeri orang.

Pilih Jurusan yang Tepat
Setiap kamu pasti memiliki pilihan negara, universitas, dan jurusan impian yang hendak dituju. Sebaiknya jangan terpatok ke negara atau universitas tertentu saja. Yang paling penting adalah pilihan jurusan yang sesuai dengan diri kamu. Sementara negara dan universitas disesuaikan dengan jurusan yang telah kamu pilih. Hal ini penting agar kamu benar-benar kuliah dengan sepenuh hati. Kan sayang sekali sudah kuliah jauh tapi tidak dijalani dengan sepenuh hati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*