7 Tips Mempersiapkan Diri Kuliah ke Negeri Seberang

Sharing for Empowerment

BACA JUGA

Penuhi Kualifikasi
Setelah menentukan jurusan, universitas, dan negara, kamu mesti mencari tahu kualifikasi dan persyaratan yang mesti kamu penuhi. Biasanya universitas di tiap negara memiliki kualifikasi tertentu bagi mahasiswa dari luar negaranya, misal kemampuan akademik, penguasaan bahasa, dan yang lain. Carilah melalui laman-laman resmi universitas yang kamu tuju. Selalu siapkan rencana cadangan, agar bila kamu tidak memenuhi kualifikasi, kamu bisa langsung move on ke rencana yang lain. Jangan khawatir, saat ini pilihan untuk belajar ke negeri seberang sangatlah banyak.

Persiapkan dokumen
Jika merasa memenuhi kualifikasi, kamu mesti mempersiapkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan, misal ijazah, paspor, hasil tes bahasa, visa pelajar, serta yang lain. Persiapkan semua dokumen itu dengan sungguh-sungguh. Jangan cepat mengeluh jika berhadapan dengan birokrasi pengurusan dokumen tersebut yang terkadang berbelit-belit.

Cari Info Akomodasi dan Transportasi
Ini juga amat penting, agar kamu merasa nyaman dan aman selama berkuliah di negara tujuan. Informasi ini bisa didapat dengan berselancar di dunia maya atau bisa juga dengan berkorespodensi dengan teman atau kenalan yang ada di negara tujuan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*