Paling Subur se-Asia Tenggara: Pencarian Ponsel Flagship Cukup Tinggi Saat Uang THR Tiba

Ponsel Flagship
Ilustrasi Ponsel Flagship (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejumlah riset menemukan kalau Indonesia itu ternyata menjadi pasar smartphone paling subur atau tercepat pertumbuhannya di Asia Tenggara.

Lembaga periset pasar Canalys mencatat pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia sebesar 17 persen dari 2017 ke 2018. Sementara itu, laporan lain dari Canalys menemukan pasar smartphone Thailand justru turun 13 persen di periode kuartal IV-2018. Canalys menyebutkan Indonesia itu rising star pasar samrtphone di Asia Tenggara.

BACA JUGA:

Senior Industri Analis Tech & Telco Google Indonesia di Jakarta, Yudistira Nugroho, mengakui orang Indonesia itu kalau punya duit lebih, sekarang fokusnya bukan di kebutuhan pokok atau sekunder, tapi ke kebutuhan tersier. Nielson menemukan bahwa orang Indonesia itu kalau punya uang lebih, mereka lebih spending ke gaya hidup.

Menariknya lagi, survei perilaku pencarian smartphone saat Ramadhan yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya menemukan bahwa pencarian ponsel flagship cukup tinggi saat tunjangan hari raya (THR) tiba.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*