Politeknik Manufaktur Astra Didirikan di Lahan Seluas 5H di Cikarang

Politeknik Manufaktur Astra di Cikarang
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun telah meresmikan pembangunan (groundbreaking) Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Astra, didampingi Presiden Direktur PT Astra Internasional tbk, Prijiono Sugiarto di Kawasan Industri Delta Silicon II, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

CIKARANG, KalderaNews.com – Astra akan segera memiliki Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) di Cikarang. Kampus Polman Astra Delta Silicon Cikarang ini merupakan pengembangan dari kampus Sunter, Jakarta Utara.

Kampus yang dirancang dengan konsep green campus ini, akan didirikan di atas tanah seluas 5 hektare dengan total luas bangunan mencapai 47.000 meter persegi. Fasilitasnya antara lain ruang pembelajaran, laboratorium, workshop, teaching factory, serta asrama untuk mahasiswa baru.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun telah meresmikan pembangunan (groundbreaking) Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Astra, didampingi Presiden Direktur PT Astra Internasional tbk, Prijiono Sugiarto di Kawasan Industri Delta Silicon II, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA:

Dalam arahannya, Menristekdikti mengungkapkan bahwa Kemenristekdikti telah mewajibkan pendidikan vokasi menerapkan sistem kurikulum berbasis kompetensi serta tersambung dan sesuai (link and match) dengan industri, upaya ini guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan profesional, sesuai kebutuhan industri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*