Deadline Beasiswa S-1 Guru 2019 dari Kemendikbud 31 Mei 2019

Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Peserta didik di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung (KalderaNews/BBS Bandung)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa S1 bagi para guru diberikan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud.

Bantuan beasiswa S1 itu diberinama “Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4”.

Beasiswa S1 ini ditujukan pada para guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB yang terbagi dalam 4 kategori: Sedang studi S1, pernah studi S-1, lulusan diploma (D1/2/3) dan lulusan SMA/SMK.

BACA JUGA:

Para guru yang masuk kriteri di atas dipersilakan mendaftar secara daring melalui laman resmi paling lambat 31 Mei 2019 dengan KLIK: Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 dan pendaftar wajib memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan email aktif.

Selanjutnya mengisi form pendaftaran beasiswa memasukan NUPTK. Jika benar maka nama guru akan terisi otomatis. Masukan alamat email dan sandi, klik untuk persetujuan “syarat dan ketentuan” kemudian klik tombol “Daftar”.

Jika berhasil akan muncul notifikasi selanjutnya pendaftar dapat melakukan pegecekan pada akun email yang didaftarkan, kemudian lajut klik tautan “Verifikasi Pendaftaran” dalam email yang diterima selanjutnya dapat masuk menggunakan username dan password yang telah didaftarkan.




5 Comments

  1. untuk pengumuman hasil diterimanya kapan…saya sudah mendaftar tinggal menunggu hasil di terima atau tidaknya pengajuan saya..mohon di balas..

  2. Saya adalah salah satu dari peserta yang mengikuti bantuan perkuliahan untuk berkualifikasi S1 KEMENDIKBUD Republik Indonesia ingin menanyakan kapan pengumumannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*