5 Beasiswa di Asia dan Australia yang Patut Kamu Coba

Sharing for Empowerment

Untuk di Indonesia, kamu bisa mendaftar melalui Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta. Selain itu, kamu juga bisa langsung mendaftar di universitas tujuan.

Beasiswa Monbukagakusho dari Pemerintah Jepang
Pemerintah Jepang juga menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Beasiswa ini mencakup biaya perkuliahan, termasuk biaya sekolah persiapan, uang saku atau biaya tunjangan hidup, tiket pesawat, dan biaya pengurusan visa belajar. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi selama lima tahun, di mana satu tahun sekolah persiapan dan 4 tahun masa kuliah. Tapi jika kamu memilih jurusan kedokteran, beasiswa ini bisa berlaku hingga tujuh tahun.

Korean Government Scholarship Program (KGSP) Korea Selatan
Beasiswa ini adalah beasiswa yang diadakan pemerintah Korea Selatan melalui organisasi pendidikan milik Korea Setalan, National Institute for International Education (NIIED). Beasiswa yang diberikan jenisnya full alias dibiayai secara penuh, termasuk biaya untuk tiket pesawat, asuransi kesehatan, hingga uang saku. Beasiswa yang satu ini tak pernah sepi peminat. Jadi persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini sangat ketat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*