5 Beasiswa di Asia dan Australia yang Patut Kamu Coba

Sharing for Empowerment

Sementara proses pendaftaran biasanya dibuka pada September-Desember, untuk masa kuliah tahun berikutnya. Kamu bisa cek detail informasi di laman resminya.

BACA JUGA:

ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura
Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar dari negara anggota ASEAN, kecuali Singapura, yang ingin melanjutkan kuliah S1 di Nanyang Technological University (NTU) Singapura. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang akan menanggung seluruh biaya kuliah kamu. Selain itu kamu juga akan mendapatkan uang saku per bulan.

Pendaftaran beasiswa biasanya medio Februari sampai Mei setiap tahun. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui lama resminya. Pada umumnya, beasiswa ini berlaku selama masa tersingkat dari program studi pilihan kamu, biasanya empat tahun.

Yang perlu diingat bahwa beasiswa memiliki ikatan dinas. Artinya, jika si penerima beasiswa lulus, ia wajib mengikuti progam Tuition Grant MOE selama tiga tahun di Singapura.

China Government Scholarship (CGS)
Beasiswa S1 dari CGS ini ada dua jenis, full dan parsial. Untuk yang berjenis beasiswa penuh, selain mendapatkan biaya kuliah, kamu akan menerima asuransi kesehatan, biaya tempat tinggal, biaya buku, dan uang saku. Sementara untuk parsial, ada beberapa unsur dari beasiswa penuh yang dihilangkan. Masa berlaku beasiswa ini empat sampai lima tahun, di mana satu tahun pertama akan digunakan untuk masa persiapan Bahasa Mandarin secara gratis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*