Wow, Jawa Tengah Juara Umum LKS SMK 2019

Jawa Tengah Juara Umum LKS SMK 2019 (dok. Panitia)
Jawa Tengah Juara Umum LKS SMK 2019 (KalderaNews/Dok.Panitia)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com– Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih gelar juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019 dengan membawa pulang piala dari 22 bidang keahlian yang dilombakan. Beberapa bidang lomba yang berhasil dimenangkan Jawa Tengah di antaranya Juara I Auto Body Repair (SMKN 2 Salatiga), Juara 1 Automobile Technology (SMKN 3 Kendal), dan Joinery (SMKN 2 Kebumen).

BACA JUGA:

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemendikbud, M.Bakrun berkata, “Saya ucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah berprestasi. Kalian semua telah mempersembahkan potensi terbaik. Kalian semua adalah juara, karena tidak mudah untuk sampai pada tingkat nasional ini. Teruslah berprestasi dan menjadi kebanggan orangtua, nusa, dan bangsa.’’ Acara penutupan LKS 2019 digelar di Sleman City Hall, DI Yogyakarta, Jumat, 12 Juli 2019.

Jumlah peserta LKS SMK pada tahun ini bertambah di semua bidang lomba keikutsertaan dibanding tahun lalu. Selain itu terdapat dua bidang lomba yang diikuti oleh seluruh provinsi (34 provinsi), yaitu IT Network Systems Administration dan Electrical Instalation. LKS SMK yang diadakan bagi siswa SMK seluruh Indonesia ini melombakan total 32 bidang dan diikuti oleh 759 siswa SMK dari 34 provinsi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*