Deadline Beasiswa S2 Orange Knowledge Programme (OKP) Agustus 2019

beasiswa kuliah studi s2 di belanda
Para peraih beasiswa Orange Knowledge Programme dari Indonesia saat ditemui KalderaNews di Belanda (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program lima tahun (2017-2022) dari Kementerian Luar Negeri Belanda berupa beasiswa S2 bernama Orange Knowledge Programme (OKP) telah dibuka dengan deadline pada Agustus 2019.

Kementerian Luar Negeri Belanda melalui Orange Knowledge Programme (OKP) berkomitmen mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang inklusif di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan program peningkatan kapasitas berupa beasiswa, training dan kerjasama institusi.

Dana OKP disalurkan untuk tiga modalitas yaitu beasiswa, training dan kerjasama institusi. Prioritas tema bagi Indonesia untuk program OKP adalah penegakan hukum dan keamanan (Security and Rule of Law), Air (Water) dan Ketahanan Pangan (Food Security).

BACA JUGA:

Penentuan tema ini didasarkan pada prioritas kerjasama bilateral antara Indonesia-Belanda dan serangkaian kegiatan konsultasi dengan pemangku kepentingan yang ada di Indonesia.

Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, para pelamar beasiswa datang dari berbagai macam latar belakang seperti pemerintahan, universitas, lembaga penelitian, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga private sector.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*