Selamat, Indonesia Juara Umum IGeo 2019 Kalahkan AS dan Inggris

Tim Olimpiade Geografi Indonesia
Tim Olimpiade Geografis Indonesia: Fernando (SMA Sutomo 1Medan) yang menggondol 1 Emas, Fayola (SMA Methodist3 Medan): 1 Emas, Hadyan F. Anshori (MAN Insan Cendikia Gorontalo): 1 Perak, dan Agista Kumala Dewi SMA (Semesta BBS Semarang): 1 Perak (KalderaNews/PSMA.Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

HONG KONG, KalderaNews.com – Tim Olimpiade Geografi Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di kancah dunia dengan menggodol Juara Umum dalam ajang International Geography Olympiad (IGeo) 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong, 30 Juli-5 Agustus 2019.

Siswa-siswi Indonesia pun menjadi sorotan dunia diantara 176 siswa dari 44 negara. Secara umum, perolehan Tim Olimpiade Geografi Indonesia dalam ajang IGEO 2019 telah berhasil memperoleh peringkat 1 dari 44 negara.

Tim Olimpiade Geografis Indonesia terdiri atas empat siswa terbaik yakni Fernando (SMA Sutomo 1Medan) yang menggondol 1 Emas, Fayola (SMA Methodist3 Medan): 1 Emas, Hadyan F. Anshori (MAN Insan Cendikia Gorontalo): 1 Perak, dan Agista Kumala Dewi SMA (Semesta BBS Semarang): 1 Perak.

BACA JUGA:

IGEO 2019 berlangsung dalam tiga babak tes, yaitu Written Response Test (WRT/Tes Tertulis), Fieldwork Test (FWT/Tes Lapangan), dan Multimedia Test (MMT/Tes Multimedia).

Tim Olimpiade Geografi Indonesia sangat unggul dalam WRT (Tes Tertulis) dibuktikan dengan total score untuk WRT yang mencapai peringkat 3 dari 44 negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*