Kurangi Polusi dan Anti Mati Listrik, 100 Sekolah Pasang Solar Panel

Pemasangan Solar Panel
Ilustrasi: Pemasangan Solar Panel
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, pihaknya menargetkan memasang solar panel di semua sekolah yang ada di Jakarta. Tapi, ia tak memberitahu kapan target tersebut rampung. “Kalau bisa dalam waktu dekat,” katanya. Ratiyono mengaku, hingga saat ini baru 100 sekolah yang telah memasang solar panel di atap sekolahnya.

BACA JUGA:

Solar panel atau panel yang dapat mengubah cahaya mentari menjadi energi listrik ini diharapkan menjadi energi alternatif yang lebih ramah lingkungan, serta bebas dari pemadaman listrik masal, seperti yang baru-baru terjadi.

Pemasangan solar panel itu sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 Tentang Pengendalian Kualitas Udara, yang diteken Kamis, 1 Agustus 2019. Instruksi itu diteken setelah didesak sejumlah pihak untuk serius mengurangi polusi udara buruk di Jakarta. Instruksi tersebut juga diteken tepat saat sidang perdana gugatan warga negara di PN Jakarta Pusat terkait kualitas udara yang buruk di Jakarta digelar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*