Pentas PAI, Dorong Milenial yang Moderat

Maskot Pentas PAI 2019
Maskot Pentas PAI 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019 akan berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 9-14 Oktober 2019, dengan tema “Keberagamaan Generasi Milenial Yang Moderat”. Maskot Pentas PAI Tingkat Nasional IX Tahun 2019 adalah Ayam Jantan. Ayam jantan merupakan julukan dari Sultan Hasanuddin dari pihak Belanda.

BACA JUGA

“Ayam Jantan dari Timur, identik dengan sikap beliau yang menjunjung tinggi keberanian dan kejantanan yang sesungguhnya, membangun nilai sportifitas dan kebenaran,” kata Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi.

Menurutnya, Ayam Jantan maskot Pentas PAI diberi pakaian dengan kombinasi warna merah, biru, dan biru tua. Hal ini mewakili peserta didik dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK yang berkomitmen menjadi generasi Islam Indonesia yang moderat. “Sikap menghargai nilai-nilai kearifan lokal digambarkan menggunakan sarung dan pasappu, sebuah bentuk ikat kepala tradisional Bugis Makassar,” tutur Rohmat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*