Kalimantan Wonderland di Serbia Diserbu Ribuan Pengunjung




Masyarakat Serbia di Beograd dan sekitarnya berjibun menyaksikan Kalimantan Wonderland yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd pada 31 Agustus 2019
Masyarakat Serbia di Beograd dan sekitarnya berjibun menyaksikan Kalimantan Wonderland yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd pada 31 Agustus 2019 (KalderaNews/KBRI Beograd)

BEOGRAD, KalderaNews.com – Pagelaran seni dan budaya serta promosi ekonomi kreatif Indonesia bertajuk Kalimantan Wonderland diserbu ribuan masyarakat Serbia di Beograd dan sekitarnya.

Acara yang digelar pada 31 Agustus 2019 tersebut diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd bekerja sama dengan Jungle Travel dan dua perusahaan Indonesia di Serbia: Indofood dan Delta Danube.

Duta Besar RI untuk Serbia dan Montenegro, M. Chandra W. Yudha, menyatakan Kalimantan Wonderland ditujukan untuk memperingati 65 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Serbia.

BACA JUGA:

Selain itu, acara ini merupakan salah satu kegiatan diplomasi publik KBRI Beograd dengan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata dan ekonomi kreatif.

KBRI Beograd di Serbia pada KalderaNews menjelaskan Kalimantan Wonderland 2019 diselenggarakan di Benteng Kalemegdan yang merupakan situs bersejarah dalam daftar UNESCO di Kota Beograd, Serbia. Event ini terdiri dari dua kegiatan:

  • Pasar Indonesia, yang menampilkan berbagai produk ekonomi kreatif, kerajinan tangan, dan batik khas Kalimantan dan beberapa daerah lain di Indonesia, serta produk kuliner dengan mendatangkan sejumlah wirausaha Indonesia dan Serbia.
  • Penampilan tarian tradisional Indonesia oleh dua Sanggar Tari KBRI Beograd: Bidadari dan Citra Indonesia.
Pagelaran seni dan budaya Kalimantan Wonderland yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd pada 31 Agustus 2019
Pagelaran seni dan budaya Kalimantan Wonderland yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd pada 31 Agustus 2019 (KalderaNews/KBRI Beograd)(KalderaNews/KBRI Beograd)

Pada kegiatan promosi ini juga terdapat beberapa booth seperti workshop tari, pameran foto “The Beauty of Indonesia”, Kids corner Drawing Orangutan, Dayak Tribe tattoo, booth beasiswa Pemerintah Republik Indonesia (Darmasiswa dan KNB), Indonesian traditional spa dan NAPERTAI (Senam Pernapasan Tradisional Indonesia).

Pengunjung Kalimantan Wonderland, Marija Andric dan Boris Radosevic, menyatakan acara ini sangat menarik dan bermanfaat dalam mengenal Indonesia. Marija dan Boris juga menyampaikan sebelumnya hanya mengenal Indonesia melalui Bali.

Setelah mengunjungi event ini, keduanya baru mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan seni dan budaya serta memiliki berbagai tempat pariwisata yang menarik. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*