Berikut ini 11 Tips Menyiapkan Mobil Sebelum Perjalanan Jauh

Sharing for Empowerment

3. Kondisi Filter dan Selang Bensin
Pastikan bahwa selang bahan bakar tidak mengalami keretakan atau kebocoran. Selain itu pastikan juga filter bensin tidak tersumbat. Bagi kamu yang sering melakukan servis rutin berkala kendaraan, biasanya filter bensin dalam kondisi bersih.

4. Putaran Kipas Pendingin atau AC
Bila kipas diputar oleh belt maka periksalah kondisi fisik belt. Bila belt telah retak-retak, maka layak untuk diganti. Cek juga ketegangan tension belt agar putaran kipas dapat optimal. Bila kipas diputar motor listrik, kondisi motor listrik masih baik dan layak. Cara mengecek pedinginan mesin mobil oleh kipas mesin berjalan normal adalah dengan memperhatikan jarum pointer penunjuk temperature. Jika melebihi garis tengah berarti mesin cukup panas namun masih aman, kalau lebih dari setengah sebaiknya kamu berhenti, tunggu sampai mesin mobil dingin. Selanjutnya periksa kondisi air pendingin dan kipas.

5. Lampu
Cek secara keseluruhan kondisi lampu mobil kamu. Pastikan semua lampu dapat berfungsi dan menyala dengan normal. Bila ada lampu yang mati, sebaiknya kamu segera di mengganti.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*