5 Profesi Paling “Hot” Versi Mendikbud Nadiem Makarim

5 profesi paling diminati versi Mendikbud Nadiem Makarim. (repro:Prayogo/Kalderanews.com)
5 profesi paling diminati versi Mendikbud Nadiem Makarim. (repro:Prayogo/Kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa ada lima pekerjaan yang sedang ‘hot’ di Indonesia saat ini. ‘Hot’ dalam arti paling banyak dibutuhkan. Pekerjaan itu adalah analis data, peneliti atau periset, UX desainer, software engineer, dan product management.

BACA JUGA:

“Itulah lima pekerjaan yang paling ‘hot’ di Indonesia saat ini,” tegas Nadiem. Ia pun mengajak milenial untuk menekuni lima bidang tersebut, lantaran peluang kerjanya amat besar. “Saya jamin, siapa pun yang di bidang itu, nggak mungkin nggak dapat kerjaan,” ujarnya meyakinkan.

Analis Data
Analis data merupakan profesi yang berkaitan dengan analisis data. Profesi ini menuntut seseorang memahami asal-usul data serta cara menganalisis data-data tersebut menjadi informasi yang berguna. Banyak perusahaan saat ini membutuhkan profesi ini untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis mereka.

Jika tertarik dengan profesi ini, kamu mesti mendalami ilmu matematika dan statistik. Namun, itu saja belum cukup. Kamu masih perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan mengolah data, terutama secara digital, serta mampu menyajikan informasi berdasar hasil analisis data tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*